Cara Menghilangkan Bau Mulut Pada Anak

Cara Menghilangkan Bau Mulut Pada Anak

Cara Menghilangkan Bau Mulut Pada Anak

Cara Menghilangkan Bau Mulut Pada Anak

 

Moms, terkadang seorang anak akan mendapatkan sedikit masalah pada kesehatan mulutnya, seperti sakit gigi dan bau mulut. Untuk kasus bau mulut, hal ini akan membuat anak Anda menjadi tidak percaya diri untuk melakukan interaksi sosial karena semua temannya akan menjauhinya dan bahkan beberapa anak akan mengolok-olok anak Anda. Pada akhirnya, bisa saja kondisi ini akan membuat dia malu dan takut untuk berinteraksi.

Jika ayah bunda mendapati nafas si kecil berbau tak sedap, jangan panik dulu, teliti kebiasaan si kecil dan amati gejala-gejala yang mungkin menyertai kondisinya. Menurut para ahli, kondisi nafas tak sedap tak hanya menyerang terjadi pada orang dewasa. Disebabkan oleh beberapa hal, si kecil pun dapat mengalami kondisi ini.

Mayoritas penyebab kondisi nafas bau pada si buah hati disebabkan karena minimnya perawatan kebersihan mulut dan gigi mereka. Pada beberapa kasus lain, kodisi ini dapat dipicu oleh infeksi pada bagian mulut dan gigi mereka. Berikut adalah lima hal yang umum memicu nafas tak sedap pada si buah hati.

Memang, bau mulut telah menjadi kendala umum bagi sebagian anak-anak. Hal ini disebabkan bau mulut, pada umumnya, terjadi tanpa penyebab pasti darimana berasal. Menurut kidshealth.org, bau mulut pada seorang anak kecil biasanya terjadi karena:

  1. Kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut. Sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi harus segera dibersihkan, jika tidak, sisa makanan tersebut akan diurai bakteri dan memicu nafas tak sedap. Para ahli kesehatan gigi merekomendasikan ayah bunda untuk membiasakan si kecil menggosok minimal gigi dua kali dalam sehari.
  2. Menghisap jari atau menggigit ujung selimut. Kebiasaan menghisap jari atau mengigit-gigit ujung selimut ternyata dapat memicu timbulnya nafas tak sedap pada si kecil. Tangan yang dihisap atau benda-benda lain yang masuk mulut besar kemungkinan tidak bersih dan mengandung bakteri yang ketika masuk mulut dapat memicu nafas tak sedap.
  3. Infeksi di bagian mulut dan tenggorokan. Jika si kecil mengalami infeksi pada bagian mulut atau tenggorokan, nafas tak sedap dapat muncul dan tidak akan hilang hanya dengan menggosok gigi. Infeksi yang disebabkan bakteri atau virus biasanya menyerang bagian tonsil. Kondisi lain seperti bronhitis dan infeksi sinus juga dapat memicu nafas tak sedap pada si buah hati.
  4. Mengidap penyakit tertentu. Dalam beberapa kasus khusus, kondisi bau mulut berhubungan dengan kondisi medis atau penyakit yang diidap si kecil. Diabetes adalah salah satu penyakit yang dapat memicu nafas tak sedap.
  5. Mengalami dehidrasi. Dehidrasi atau kekurangan cairan dapat terjadi saat si kecil kurang minum. Pastikan ayah bunda memberikan cukup cairan setiap harinya. Biasakan si kecil untuk minum cukup terutama air putih setiap harinya.

 
Perawatan untuk menghentikan bau mulut pada anak

Cara terbaik untuk mengurangi nafas berbau pada anak anda adalah dengan cara menghilangkan penyebabnya, yakni bakteri anaerob dari mulut dan meningkatkan produksi air liur dalam mulut.

Menyikat gigi dan lidah secara teratur dan benar akan membantu anak anda untuk menyingkirkan bakteri dan bau mulut. Dorong anak anda untuk membuat kebiasaan menyikat gigi setelah makan. Flossing sangat penting dalam menghilangkan sisa-sisa makanan di antara gigi. Jangan lupa untuk menyikat lidah. Anda bisa mendapatkan sikat gigi elektrik untuk anak anda untuk membersihkan setiap partikell makanan dari bawah lidah. Jadi menyikat gigi tidak hanya mencuci mulut anak anda dengan obat kumur antibakteri atau yang mengandung fluoride akan membunuh bakteri dan mencegah pembentukan wabah. Gunakan juga pasta gigi yang mengandung fluorid dan baking soda untuk enamel gigi yang lebih baik dan lebih kuat dan mencegah infeksi bakteri.

Membuat perubahan pola makan untuk anak anda. Alih-alih karbohidrat tepung dan gula, berikan juga makan anak anda dengan buah-buahan, gandum dan sayuran. Berikan polos tanpa gula yoghurt untuk anak anda untuk mengurangi tingkat produksi hidrogen sulflida. Twwarkan anak anda untuk mengunyah apel, wortel, buah, pir dan setiap makanan ringan yang kenyal untuk meningkatkan produksi air liur dalam mulut dan mencegah mulut kering. Rempah-rempah seperti biji adas, permen dan kayu manis juga bermanfaat untuk mengurangi bau mulut.

Baca Juga link Berikut ini :

Dr Dental Care Liquid

Dr Dental Care Liquid

Nah, berikut ini ada Cara Menghilangkan Bau Mulut Pada Anak menggunakan Herbal kumur dengan bahan yang alami. Penggunaan bahan alami tentunya tidak akan berdampak berbahaya dan tidak memiliki efek samping yang serius terhadap kesehatan. Selain itu, anda tidak perlu menyiapkan biaya yang super fantastis untuk melakukan perawatan ini. Adalah salah satu produk keluar terbaru dari PT. ALTRA MULTI SUKSES yang bisa anda manfaatkan yakni herbal kumur Dr Dental Care Liquid.

Adapun cara menggunakan Herbal kumur dr dental care liquid sangatlah mudah pertama Siapkan 1 Gelas Plastik Transparan untuk cetakan puding, Kemudian Tuangkan ± 1 Tutup Botol Dr+Dental Care Liquid kedalam mulut. Lakukan Kumur-Kumur minimal 30 Detik atau ± 2 Menit s/d 5 Menit ( Lebih Maksimal Hasilnya ), setelah selesai Kumur sesuai Waktu yang ditentukan sendiri , buang Kumuran tadi ke Gelas Plastik Transparan yang sudah disiapkan. lalu angkat gelasnya , dan lihat hasilnya……………….Apa yang mengapung diatas permukan cairan yang telah dikumur tadi.

Dengan rutin mengkonsumsi herbal kurum dr dental care liquid gigi anda akan putih bersih sehat dan berkilau hanya dengan satu produk anda mendapatkan banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut ditambah lagi herbal kumur dr dental care liquid ini memiliki kandungan dari bahan-bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut.

Berikut ini kandungan herbal pada Dr Dental Care Liquid :

  • Red Ginseng

Ginseng segar digali dari kebun kemudian dicuci dan dikupas, dikukus dan dikeringkan berulangkali. Berfungsi pada jaringan sel metabolisme pemulihan dan efek antioksidan.

  • Green Tea

Teh Hijau mengandung asam amino, memberikan rasa gurih dalam teh, asam glutamin dan asam asparagin memberikan rasa asam manis, alginine memberikan rasa pahit-manis dan asam amino esensial dan sesuai dengan jumlah senyawa nitrogen lainnya dan asam amino, beroperasi penting peran dalam tubuh kita.

  • Swertia Psuedo

Batang lurus dengan warna ungu gelap yang berbungan dan dijemur ketika panen di musim gugur, berfungsi untuk membasmi bakteri dan anti imflamasi gusi.

  • Saphora Flavescens Aiton

Daun yang tumbuh seperti pohon akasia dan tinggi satu meter. Berfungsi untuk membasmi bakteri dan gusi anti inflamasi. Menghilangkan bakteri streptokus tipe B.

  • L Menthol

Bahan utama yang diperoleh dari finlandia. Berfungsi membunuh bakteri penyebab bau mulut yang bersarang di dalamnya. Menjaga mulut tetap lembab dan merangsang produksi air liur.

  • Glycyrrhiza Uralensis

Menetralkan racun bakteri, efek yang sangat baik untuk detoksifikasi.

Mentunya faktor keamanan dalam menggunakan produk kesehatan sangatlah penting. Jangan sampai maksud pemakaian untuk perawatan gigi dan mulut malah membuat gigi rusak dan menimbulkan mulut sakit. Kalau anda sedang mencari produk untuk menghilangkan bau mulut atau membersihkan plak secara aman, maka Dr Dental Care Liquid merupakan produk yang tepat. Dr Dental Care Liquid telah terdaftar di Badan POM RI dengan nomer NA261314000095. Dengan demikian Dr Dental Care Liquid aman digunakan untuk solusi bau mulut dan plak yang susah dibersihkan.

Harga Promo Dr dental care liquid Saat Ini Hanya
Rp 250.000 / Btl Isi 250 Ml
+ 50.000 JIKA INGIN MENJADI MEMBER

Dr dental Care Liquid

Dr dental Care Liquid

 

Baca Juga link Berikut ini :

Untuk Pemesanan atau untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak person di samping website.

Incoming search terms:

  • cara paten mengatasi bau mulut saat puasa